Apa asuransi jiwa terbaik di Indonesia?

Rata-rata, perusahaan asuransi jiwa swasta PMA yang terkenal seperti Prudential, Allianz, Manulife, Generali, AIA, atau AXA bisa dikategorikan bagus. Biasanya nasabah kami cari yang paling murah saja preminya

Ibarat bank, Anda pasti merasa aman-aman saja taruh dana di BCA, Bank Mandiri, BRI, BNI, dsb. Kalau dibandingkan, perusahaan asuransi jiwa PMA di atas rata-rata asetnya lebih besar dari bank-bank Indonesia. Jadi, rata-rata relatif bagus.

Jika Anda ingin memiliki polis asuransi jiwa, jangan hanya pertimbangkan satu merek yang bagus saja, tapi beberapa merek sekaligus. Mengapa? Karena meski perusahaannya bagus, belum tentu produknya sesuai dengan kriteria Anda.

Mengapa Perusahaan-perusahaan Asuransi PMA ini Dinilai Baik?

Dari segi finansial, baik itu RBC/ROI/ROA, kebanyakan perusahaan asuransi tersebut memiliki hasil laporan finansial yang baik. Kalau tidak, pasti sudah melanggar ketentuan pemerintah dan sudah dipermasalahkan atau bahkan dicabut izin beroperasinya.

Dari segi klaim, semuanya pernah membantu para nasabahnya saat dibutuhkan. Kami pernah membantu klaim asuransi jiwa dari berbagai merek, 100% klaim lancar selama polis masih aktif ketika klaim. Dari segi investasi produk (jika Anda tertarik produk unit link), semuanya rata-rata berinvestasi di saham-saham perusahaan LQ45 atau blue chip atau saham pilihan Indonesia, sehingga hasilnya akan berimbang.

Semua perusahaan asuransi yang bagus-bagus ini mempunyai keunikan dan daya tarik masing-masing. Ada produk asuransi yang unggul untuk nasabah usia tertentu, namun kurang bersaing di usia lainnya. Ada asuransi kesehatan yang kamarnya lebih optimal. Ada yang jaringan luar negerinya bagus. Ada yang preminya kembali lebih cepat ada yang lebih banyak (ini saya bicarakan asuransi tradisional, bukan unit link).

Mana yang Harus Anda Pilih?

Produk dari salah satu asuransi terbaik, tapi yang sesuai dengan kriteria Anda. Pertama-tama, produk seperti apa yang Anda inginkan? Lalu berapa kisaran budget premi Anda? Asuransi murni atau unit link? Anda ingin perlindungan asuransi jiwa sampai usia berapa? Anda mau yang preminya bisa kembali atau tidak?

Semua orang memiliki kriterianya masing-masing, maka pilihan produk yang akhirnya diambil tentu akan berbeda-beda.

Agar mendapatkan pilihan produk yang optimal untuk Anda, penting bagi Anda untuk berkonsultasi dengan konsultan yang netral. Asuransi Now bisa membantu Anda. Anda bisa langsung memberitahukan kriteria Anda dan mendapatkan pilihan secara cepat dan netral, tanpa membuang waktu Anda.

Semoga jawaban ini bermanfaat!

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.