Apa asuransi kesehatan dan asuransi jiwa terbaik di Indonesia?

Kalau ini sepertinya jawabannya akan sangat subjektif, sesuai dengan asuransi yang dimiliki atau jadi agen dimana ­čÖé

Tapi saya akan bantu share bagaimana memilih asuransi kesehatan & jiwa yang baik, supaya nanti Anda yang bisa memutuskan sendiri :

  1. Sudah berdiri berapa lama ? Semakin lama perusahaan asuransi itu berdiri, akan semakin baik. Karena sudah terbukti bisa bertahan.
  2. Berapa dana yang dikelola ? Siapa saja client nya ? Penting juga mengetahui mengenai informasi ini, tentunya dengan client yang besar dan dana yang dikelola besar, akan membuat asuransi itu menjadi semakin baik.
  3. Apakah Agennya dapat memberikan penjelasan yang mudah kamu pahami ? Ini juga penting, kalau karena sering terdengar jika banyak oknum agen diluar sana yang memberikan penjelasan yang tidak mudah dimengerti dan membingungkan nasabah. Hasilnya, nasabah merasa tertipu dan anti dengan asuransi
  4. Apakah Proses Claimnya Mudah ? Kalau proses claim nya berbelit-belit, pasti melelahkan, namun untungnya sekarang sudah banyak asuransi yang menyediakan claim mudah dengan bantuan aplikasi.
  5. Apa saja manfaat yang didapat dengan premi yang dibayar ? Kamu bisa compare beberapa asuransi yang menawarkan premi sama, dan apa saja yang dicover.

Semoga jawaban saya membantu ­čÖé

Jawaban akan berbeda untuk setiap orang, tergantung preferensi pribadi dan tujuan nya. Ada yang mengutamakan kemudahan klaim, nama brand yang terkenal, ada juga yang mengutamakan premi yg terjangkau. Kalau asuransi kesehatan, banyak yg memikirkan tanggungan biaya rawat jalan. Kalau jiwa, banyak yg memikirkan total tanggungan.

Kalau saya pribadi, untuk kesehatan mengutamakan hal-hal ini:

  1. Metode klaim yg mudah, misal cashless
  2. Menanggung biaya rawat jalan
  3. Manfaat Coordination of Benefit (CoB) bersama BPJS
  4. Limit/plafon yg setara dengan premi yg dikeluarkan

Ada tidak yang semuanya bagus? Ada, tapi sangat memungkinkan satu brand akan lebih bagus ketimbang brand lainnya dalam satu atau dua faktor tertentu. Maka dari itu, perhatikan preferensi dan faktor utama yang ingin diutamakan apa.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.