Apa saja keuntungan dari membeli asuransi jiwa?

Manfaat yang didapatkan dari memiliki polis asuransi jiwa

  1. Memberikan ketenangan
  2. Sebagai investasi dan tabungan
  3. Membantu meminimilkan kerugian
  4. Membantu mengatur keuangan

Asuransi jiwa sepertinya agak ‘kalah pamor’ dengan asuransi kesehatan ya. Banyak dewasa ini orang yang memilik asuransi kesehatan tetapi tidak memiliki asuransi jiwa. Mungkin dikarenakan kurang banyak informasi mengenai manfaat yang di dapat dari memiliki asuransi jiwa ya.

Atau mungkin juga banyak yang berpikiran bahwa rugi asuransi jiwa hanya akan diperoleh jika meninggal. Masa harus meninggal dulu baru menikmati?

Nah saya akan coba membagikan beberapa manfaat dari asuransi jiwa yang memang baru bisa di petik ketika meninggal:

  1. Mewariskan sesuatu untuk keluarga yang ditinggalkan. Sehingga minimal anak-anak bisa melanjutkan pendidikan.
  2. Minimal jika kalian memiliki hutang yang belum terbayar, asuransi jiwa akan meringankan biaya yang harus di bayar keluargamu.
  3. Jika kalian menanggung hidup keluarga misal orangtua, maka ketika kamu tiada setidaknya orangtua masih memiliki simpanan dari asuransi jiwamu.

Tetapi dari hasil riset saya, ternyata asuransi jiwa jaman modern tidak seperti jaman dulu loh, dimana uang tidak akan kembali jika tidak meninggal. Karena asuransi jiwa sekarang ada yang berjangka juga. Misalnya seperti di axa, untuk asuransi jiwa ada yang berjangka 5–10 tahun. Sehingga jika andaikata kita tidak meninggal selama masa pertanggungan, maka uang akan dapat kembali beserta nilai investasinya

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.