daftar online rsud ahmad yani metro lampung

Rumah sakit umum ahmad yani kota metro meluncurkan inovasi untuk mempertinggi pelayanan pada warga bumi sai wawai dan sekitarnya.

director rsud ahmad yani metro trestyawaty menyampaikan, rs ahmad yani merupakan tempat tinggal rujukan metro, tengah & lampung timur.

karena itu, banyak yang terus meningkatkan pelayanan kepada pasien yang semakin meningkat. salah kedatangan 10 penemuan pelayanan publik.

pairin minta rs a yani tingkatkan mutu pelayanan

penjelasannya, 10 program tadi merupakan mobil antar pasien sehat. kunjungi sesepuh metro (mesem) buat pasien geriatri, kirim antar obat tanpa antre, pelayanan apik ramah dan selaras, dan anjungan fakta berdikari layanan ahmad yani.

kemudian pula paguyuban hd ahmad yani buat pasien haemodialisa. di sini juga terdapat pojok baca ahmad yani, asuhan terpadu klinik tumbuh kembang (aster kumbang), ahmad yani dukung bunda hamil dan menyusui (aduhai) & peduli ligkungan yuk (pelik mari).

pasien daftar online ke rsud a yani via android

selain itu, rsud ahmad yani juga menyediakan layanan sms gateaway & anjungan pendaftaran¬† mandiri buat pasien poliklinik yang mau mendaftar. “jadi pasien bisa mendaftar melalui online berbasis android.

Link pendaftran rsud a yani disini atau download aplikasi di google playstore

kepala dprd ingatkan rsud a yani kedepankan layanan terbaik

ketika ini, telah ditemukan beberapa pelayanan spesialistik baru di rsud ahmad yani berupa bedah urologi, rehabilitasi medik, dan gigi performa yang adalah satu-satunya di provinsi lampung.

“kami terus berupaya mendekatkan diri dengan masyarakat dan pelayanan terbaik,” imbuhnya.

ditambahkannya, tahun ini rsud akan memperluas bangunan darurat darurat (igd) menggunakan penambahan kapasitas ranjang.“kita memiliki kapasitas 45 loka tidur. menggunakan pasien yg semakin poli, perencanaan tahun ini akan diperluas, menambah kapasitas ruangan dan kamar operasi darurat,” tuntasnya.

Sekilas Tentang RSUD Ahmad Yani Metro

RSUD Ahmad Yani Metro adalah rumah sakit umum daerah yang berlokasi di Metro Pusat, Kota Metro.Awal berdirinya tempat tinggalsakit dimulai dari tahun 1951 menggunakan nama Pusat Pelayanan Kesehatan, yang memberikan pelayanan kesehatan bagi warga di wilayah disekitar Kota Metro,

menggunakan kondisi yang serba terbatas dimasa itu, permanen dapat dimanfaatkan oleh wargamenjadi satu-satunya sentra pelayanan kesehatan di Kota Metro. daftar online ke rsud a yani via android

Pada tahun 1953 fungsi pelayanan kesehatan telah dapat ditingkatkan melalui penggabungan bangsal umum dalam unit pelayanan kesehatan Katolik (kiniRB.Santa Maria) sebagai rawat inap bagi pasien, dan dalam tahun 1970 bertambah lagi wahana bangsal perawatan generik dan perawatan bersalin.

Keputusan Menteri Kesehatan No.031/BERHUB/1972, tanggal 4 September 1972 Rumah Sakit Umum Jendral Ahmad Yani secara absah Berdasarkan berdiri menjadi Rumah Sakit Umum Daerah tipe D, sebagai UPT Dinas Kesehatan TK II Lampung Tengah. daftar online ke rsud a yani via android

Setelah beroprasi kurang lebih 15 tahun tepatnya pada tahun 1978 berhasil menaikkan status menjadi Rumah Sakit tipe C dari SK. MenKes. No.303/MENKES/SK/IV/1987, yg memiliki wahana rawat inap berkapasitas 156 loka tidur, dan berperan sebagai sentra Rujukan Pelayanan Kesehatan buat Wilayah Kabupaten Lampung Tengah dan sekaligus menjadi Unit Pelaksana Teknis (UPT) dari Dinas Kabupaten TK II Lampung Tengah . daftar online ke rsud a yani via android

Berdasarkan surat Bupati Kepala Daerah TK.II Lampung Tengah Nomor 445/7423/03/1995 tanggal 27 Desember 1995, & persetujuan Mendagri menggunakan surat No.445/883/PUOD/1996,

tanggal 22 maret 1996 RSUD Jend. A. Yani meningkat sebagai Unit Swadana yaitu disuatu sisi bukti kemampuan pengelolaan Rumah Sakit Umum Daerah Jend. Ahmad Yani telah dianggap layak, dan sisi lain tentunya peningkatan tanggung jawab terhadap eksistensi rumah sakit dimasa yang akan datang.

daftar online ke rsud a yani via android

Rumah Sakit Umum Daerah Jenderal Ahmad Yani merupakan Rumah Sakit milik Pemerintah

Kabupaten Lampung Tengah, yang kemudian aset tanah dan bangunan pada bulan Januari 2002

berdasarkan SK Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Tengah Nomor : 188.342/IV/07/2002, diserahkan pada pemerintah Daerah Kota Metro.

Pada tahun 2003 RSUD Jenderal A. Yani salah satu forum layanan publik di bawah pemerintahan Kota Metro menggunakan fungsi lembaga teknis Daerah di samping memiliki keterkaitan dengan struktural juga memiliki otoritas, swatantra seperti yang diamanatkan oleh Undang-undang No.32 tahun 2004,

yang substansial untuk mempertinggi pelayanan kesehatan yang bermutu kepada wargapada Kota Metro & sekitarnya.

Pada lepas 28 Mei tahun 2008 menurut Kepmenkes RI No : 494/MENKES/SK/V/2008, Rumah Sakit Umum Daerah Jend. SEBUAH. Yani semakin tinggi kelasnya yaitu dari kelas C menjadi kelas B Non Pendidikan yang memiliki jumlah loka tidur rawat inap 212.

Berdasarkan Perda Kota Metro No. 7 Tahun 2008 bahwa RSUD Jend. A. Yani adalah Lembaga Teknis Daerah namun dalam lepas 30 Desember 2010 menggunakan Peraturan WaliKota Metro NO : 343/KPTS/RSU/2010, RSUD Jend. A. Yani ditetapkan menjadi Instansi Pemerintah Kota Metro yang menerapkan PPK-BLUD.Visi :

Rumah Sakit Unggulan Dalam Pelayanan & Pendidikan di Kota Metro Tahun 2021Misi RSUD Jend. A. Yani Metro adalah:Meningkatkan profesionalisme SDM kesehatan yang berdaya

berdayaMengembangkan & prasarana Rumah Sakit yang kondusif dan nyamanMeningkatkan acara pengembangan mutu pelayanan medis & non medis secara bertahapMewujudkan kemandirian melalui peningkatan efisiensi, efektivitas, & pengelolaan keuanganMenjadi pusat pendidikan kedokteran dan kesehatan lain, dan penelitian & pengembangan bidang Kesehatan.

About admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.